Mohon Perhatian ! "Jika Laman website ini tidak tampil dengan sempurna mohon matikan terlebih dahulu ADBLOCK anda kemudian refresh ulang laman ini. Terima Kasih."

berikut 12 Fitur Mobil Baru yang dapat Ngetren

Sunday, January 28th 2018. | HOT NEWS, MOBIL, SERBA SERBI
Advertisement

Advertisement

berikut 12 Fitur Mobil Baru yang dapat Ngetren

Kemajuan tehnologi di bagian otomotif makin berkembang pesat, memasuki tahun 2016 ini sejumlah pabrikan mobil di dunia tengah mempersiapkan jenis-jenis terbarunya yang mengusung sejumlah fitur mutakhir bagi menarik calon konsumennya. bagi Kamu penggemar otomotif terlebih kendaraan roda empat, tentu penasaran seperti apakah fitur mobil-mobil baru 2016?

berikut 12 Fitur Mobil Baru yang dapat Ngetren

Seperti dilansir majalah Forbes Amerika Serikat pada hari Sabtu (02/01/2016), kalau tahun ini sedikitnya ada 12 fitur mutakhir yang disiapkan oleh masing-masing produsen mobil bagi diluncurkan pada tahun 2016. Supaya gak penasaran, lekas saja kita simak satu-persatu di bawah ini :

 

1. Apple Car Play/Android Auto

Di Negeri Paman Sam setiap mobil atau pun truk yang meluncur di tahun 2016 dapat memperoleh waktu ini menggunakan fitur Apple CarPlay atau pun sistem Android Autoconnectivity.

Fitur yang dibuat Apple dan Google ini menunjang pengendara dapat laksanakan aktivitas mengemudi sembari selalu berhubungan dengan orang lain, baik laksanakan panggilan telepon, mengirim dan menerima pesan sederhana, mendengarkan musik, serta akses memilih aplikasi lewat layar atau perintah suara. Aplikasi ini memang berperan sebagai media penghubung antara smartphone dengan mobil.

2. Smart Cross Connect

 
Fitur terbaru yang satu ini diciptakan pada Smart ForTwo microcar berupa sistem Cross Connect yang memungkinkan pemilik gadget Apple dan juga Android dapat terhubung dengan mobil menggunakan adjustable cradle. dengan fitur ini, pemakai ponsel dapat mengontrol audio streaming, navigasi akses, display car atau pun informasi perjalanan serta dapat mencari ruangan parkir. mutakhir bukan?

3. Cadillac Rearview Camera Mirror

dengan fitur ini, setidaknya visibilitas jadi lebih meningkat 300 persen dibanding dengan spion kaca pada umumnya. Kelebihan fitur ini, spion kaca tengah yang dapat melihat ke belakang beralih jadi kaca digital, hingga membuat pandangan jadi lebih luas dan melebar. tehnologi yang disebut GM Live Streaming Rear View Mirror ini infonya dapat dipasangkan pada sedan mewah Cadillac CT6 terbaru.

 

4. BMW Active Driving Assistant Plus

Fitur mobil baru 2016 yang keempat dipunyai oleh pabrikan mobil terkenal asal Jerman, fitur dengan nama Active Driving Assistant ini memang didesain ulang pada BMW Seri 7. Fitur ini dengan cara otomatis dapat menunjang melindungi mobil selalu fokus di jalurnya walaupun kecepatan mencapai 130 mph atau kurang lebih 215 km/jam. Fitur ini dapat amat menunjang pengendara yang tengah dlm keadaan lelah, hingga dapat kurangi resiko kecelakaan.

5. Tesla Autopilot
 

Fitur ini berperan agar dengan cara otomatis dapat melindungi kendaraan selalu stabil di jalurnya. di luar itu, mobil ini dapat mengatur kecepatan dengan menggunakan traffic-aware cruise control. Mobil juga telah diperlengkapi change lanes automatically yang dapat mengubah sendiri jalurnya. Rencananya produsen mobil listrik asal Amerika Serikat itu menyanggupi meluncurkan sistem Autopilot teranyar ini pada produknya Tesla jenis S.


6. BMW Key Fob Remote Parking

BMW lagi menciptakan fitur inovasi terbaru bagi mobil BMW Seri 7 berupa Key Fob Remote Parking. Fitur teranyar ini memang terletak pada kunci mobil yang menampilkan bagian layar video kecil. Kecanggihan fitur ini tak lain karna pemilik mobil dengan jarak cukup jauh dapat mengendalikan mobil disaat dapat dimasukkan ke garasi atau tempat parkir yang amat sempit.

7. Honda LaneWatch

Fitur LaneWatch ini makin gencar dipublikasikan Honda seperti yang sekarang ini dapat dipasangkan pada Honda CR-V dan HR-V pada 2016. dengan fitur ini, pengemudi dapat melihat bagian-bagian pandangan yang hilang (blind spot) karena terhalang oleh pilar mobil. Oleh karna itu pengemudi dapat menggunakan LaneWatch dengan pertolongan beberapa kamera pengintai yang dapat merekam keadaan kurang lebih. terlebih dahulu, fitur mutakhir ini juga telah disematkan pada Honda Accord terbaru.

8. Hyundai Smart Power Liftgate

Pabrikan mobil asal Korea Selatan juga gak kalah pamer di 2016 ini, Hyundai telah menciptakan fitur baru berupa Smart Power Liftgate/Trunk bagi mobil anyarnya. Fitur ini memungkinkan pemilik bagi mengaktifkan fitur pembukaan pintu belakang otomatis cuma dengan cara berdiri beberapa detik di belakang kendaraan, dengan kunci berada di saku atau tas. menawan kan? 🙂

9. Chevrolet/Cadillac Performance Data Recorder

lagi ke negaranya Barack Obama, tahun ini Chevrolet juga dapat menyematkan fitur anyarnya pada mobil Corvette dan Cadillac CTS-V berupa Performance Data Recorder. Fitur ini dapat merekam setiap peristiwa dengan menggunakan kamera video dan dapat menyimpan data dengan menggunakan SD Card sampai 32 Gygabite.

10. Chevrolet Teen Driver

Masih dari pabrikan Chevrolet, Sedan Chevrolet Malibu 2016 dapat menawarkan fitur baru yang pada intinya amat menunjang mereka orang tua agar tak risau disaat anaknya mengendara mobil. Bagaimana gak, fitur ini dapat memantau pengendara yang juga dapat ditampilkan berupa bagian data laporan di layar dashboard, termasuk juga disaat mengemudi amat cepat, atau memberi informasi berkaitan kecepatan maksimal. bahkan juga juga, fitur ini juga dapat mematikan suara sistem audio andaikan penumpang di kursi depan gak mengenakan sabuk pengaman.

11. Ford Self-Washing Front/Rear Cameras

Pabrikan mobil asli Amerika Ford menciptakan fitur baru yang diterapkan pada dua mobil SUV-nya ialah Ford Edge dan Explorer. Fitur yang diperlengkapi kamera wide angle depan dan belakang ini dapat melihat keadaan depan-belakang mobil sampai 180 derajat.

12. BMW iDrive with Gesture Control

Nah fitur mobil baru 2016 yang terakhir lagi diciptakan BMW, fitur mutakhir berupa Gesture Control ini  dapat disematkan pada jenis BMW Seri 7 yang dapat diluncurkan tahun ini. Seperti seseorang raja, fitur ini dapat dioperasikan tanpa ada menyentuh panel dengan kata lain dapat digerakkan dengan tangan atau jari bagi mengendalikan sejumlah penampilan yang ada pada dashboard.

Advertisement