Mohon Perhatian ! "Jika Laman website ini tidak tampil dengan sempurna mohon matikan terlebih dahulu ADBLOCK anda kemudian refresh ulang laman ini. Terima Kasih."

kegunaan Intercooler Pada Mesin Diesel Turbo

Thursday, January 3rd 2019. | turbo
Advertisement

Advertisement

kegunaan Intercooler Pada Mesin Diesel Turbo

yang lebih sering disebut dengan sebutan intercooler saja merupakan bagian komponen atau bagian dari bagian sistem turbo pada mesin diesel.

kegunaan Intercooler Pada Mesin Diesel Turbo

kegunaan dari intercooler ini mirip dengan sistem radiator ialah sebagai komponen pendinginan, bedanya apabila pada radiator yang didinginkan ialah air sedagkan pada intercooler ini yang didinginkan ialah udara panas yang berasal dari sisa pembakaran yang oleh turbo dikembalikan sedang termasuk juga ruangan bakar.

mengapa mesti ada intercooler ?

seperti yang telah admin jelaskan pada artikel terlebih dahulu  berkenaan cara kerja turbocharger kalau udara atau gas dari hasil pembakaran yang dibuang lewat exaust dapat diputar dan dimasukkan lagi termasuk juga intake manifold dengan mesin turbo ini, karna gas sisa pembakaran itu ialah udara panas, tentu hal semacam ini gak baik apabila lekas dimasukkan termasuk juga ruangan bakar karna temperatur udara yang panas dapat memuaikan kepadatan oksigen didalam ruangan bakar yang mengakibatkan kompresi mesin jadi gak max.

jadi dari itu terlebih dahulu udara itu masuk termasuk juga ruangan bakar butuh didinginkan lewat intercooler. terkecuali berperan sebagai pendingin udara, intercooler juga berperan bagi memadatkan udara masuk termasuk juga ruangan bakar hingga asupan udara termasuk juga mesin lebih padan dan tentunya menghasilkan ledakan tenaga yang besar.

mengapa didalam intercooler terkadang basah oli ?

Sebenarnya intercooler ini seharusnya kering dan gak memiliki kandungan oli sebab kegunaan dari intercooler ialah sebagai pendingin udara dan bukannya oli, apabila juga ada seharusnya itu bukan oli melainkan solar sebab sisa pembakaran tak ideal itu memiliki kandungan partikel partikel sisa solar, yang dikala didinginkan lewat bagian intercooler, sebagian mengendap dan sebagian sedang masuk bersama-sama dengan udara. Oli didalam mesin turbo cuma sebagai pelumasan dan itu mempunyai jalurnya sendiri. Adapun apabila didalam bagian intercooler ini terdapat basah karna oli dapat dipastikan adanya kebocoran pada komponen turbo.

Mitos letak intercooler yang terlalu jauh dari mesin turbo menjadikan tenaga kurang ?

bagi mitos yang satu ini tidaklah benar karna sekali sedang kegunaan dari intercooler ini cuma mendinginkan serta memadatkan udara yang dapat masuk termasuk juga ruangan bakar, jadi sejauh apa pun letaknya gak dapat mempengaruhi apa pun terkecuali adanya kebocoran pada selang selang penghubungnya. Mobil mobil supercar malah letak intercoolernya benar-benar jauh sekali dari tempat mesin turbo dan hal semacam ini gak berpengaruh pada kecepatan. Adanya turbo serta intercooler ini malahan dapat menaikkan daya yang dihasilkan oleh mesin jadi berlipat ganda.

Letak intercooler didalam mesin

karna fungsinya sebagai pendingin jadi letak atau tempat dari intercooler ini berada pada bagian yang dapat lekas terkena udara bebas dari luar dikala mobil melaju dengan kencang. bagi mobil sekelas hilux double cabin letaknya berada pada bagian paling atas ruangan mesin dan wujud dari kap mobil seperti terdapat bagian lubang yang berperan sebagai jalan masuknya udara.

bagi kendaraan keluaran isuzu seperti truk atau pun Mu-X yang mengaplikasikan intercooler, letaknya tepat berada dibagian depan dari kontruksi radiator mobil di mana udara lekas berkenaan kisi kisi intercooler.

sekian artikel tentang kegunaan Intercooler Pada Mesin Diesel Turbo yang dapat kami bahas . mudah-mudahan dapat jadi bahan bacaan yang berfaedah. apabila berfaedah monggo dishare!! terimakasih..

Advertisement