Mohon Perhatian ! "Jika Laman website ini tidak tampil dengan sempurna mohon matikan terlebih dahulu ADBLOCK anda kemudian refresh ulang laman ini. Terima Kasih."

peranan Oil Cooler Pada Mobil Atau Motor

Saturday, January 5th 2019. | komponen, news
Advertisement

Advertisement

peranan Oil Cooler Pada Mobil Atau Motor

banyak sekali sistem pendinginan yang ada didalam bagian mobil yaitu pendinginan ruangan mesin dengan komponennya radiator, pendinginan udara mesin turbo dengan intercolernya, ada juga pendinginan oli yang umum disebut dengan oil cooler.

peranan Oil Cooler Pada Mobil Atau Motor

bagi peluang ini kami akan juga menshare bagian artikel sederhana berkenaan peranan dari oil cooler pada kendaraan bermotor kususnya kendaraan roda empat, meskipun pada kendaraan roda dua ini juga ada tapi pembahasan kami peluang ini akan juga terfokus pada oil cooler mobil.

sesuai dengan dengan penamaannya yaitu oil = minyak dan cooler = pendingin / pendinginan, jadi peranan utama dari komponen ini ialah bagi mendinginkan temperatur oli yang bisa saja saja terlalu panas hingga membuat viskositas atau kekentalan dan daya rekat oli kepada komponen mesin jadi kurang bagus. dengan adanya oil cooler ini, temperatur dari oli pelumas dapat diatur atau dinormalkan lagi hingga gak jalan overheating pada temperatur pelumas.

Cara kerja oil cooler

Sistem pendinginan oli dengan menggunakan oil cooler ini bervariasi tergantung pabrik pembuat mobil itu. Biasanya pertama ialah kala oli dipompa dengan menggunakan oil pump yang lantas akan juga dialirkan termasuk juga oil cooler dan didinginkan dengan menggunakan baik aliran air pada selimut oil cooler atau pun dengan angin, setelah itu oli yang telah didinginkan ini dialirkan menuju oil filter, setelah itu dari oil filter akan juga dialirkan ke seluruh komponen mesin beroprasi, dan terakhir kesemua oli itu akan juga jatuh termasuk juga oil pan.

Pengaplikasian oil cooler pada mobil

bagi kendaraan modern sekarang ini udah meninggalkan komponen yang satu ini karna sekarang ini oli atau pelumas yang beredar dipasaran dibuat dengan sedemikian rupa di mana oli itu dapat bertahan pada temperatur panas yang tinggi tanpa ada kehilangan fungsinya, serta dapat bertahan pada temperatur minus dibawah nol derajat celcius hingga kala temperatur menurun mencolok oli gak akan juga membeku.

Beberapa kendaraan yang masih mempertahankan komponen oil cooler ini diantaranya ialah ISUZU PANTHER di mana mobil ini masih menggunakan tehnologi dan design yang dapat dibilang masih type lama hingga mempertahankan komponen yang satu ini.

Letak oil cooler pada mobil

bagi tempat letak dari oil cooler ini juga juga bervariasi, bia berada di bagian depan mesin, di bagian atas mesin dan juga di bagian samping mesin. Dan di bawah ini ialah beberapa contoh macam macam wujud dari Oil cooler.

sekian artikel tentang peranan Oil Cooler Pada Mobil Atau Motor yang dapat kami bahas . mudah-mudahan dapat jadi bahan bacaan yang berfaedah. andaikata berfaedah monggo dishare!! terimakasih..

berapa liter oli mesin vario 110

Advertisement