Mohon Perhatian ! "Jika Laman website ini tidak tampil dengan sempurna mohon matikan terlebih dahulu ADBLOCK anda kemudian refresh ulang laman ini. Terima Kasih."

Deteksi Dini Kerusakan Shock Absorber Mobil

Wednesday, January 9th 2019. | tips mobil
Advertisement

Advertisement

Deteksi Dini Kerusakan Shock Absorber Mobil

adanya bagian komponen peredam kejut atau yang umum disebut dengan shock absorber atau dlm bahasa awamnya ialah sokbreker tentu bakal membuat kita makin nyaman dlm berkendara. karna dengan adanya shock absorber ini getaran yang ditimbulkan oleh pegas per dapat diredam hingga gak sampai naik ke body mobil.

Deteksi Dini Kerusakan Shock Absorber Mobil

diluar itu shock absorber yang bagus dapat membuat manuver mobil jadi enak dan juga lebih aman tentu. tapi bagaimana bila nyatanya bagian ini mengalami kerusakan dan kita sebagai pemilik kendaraan lupa atau gak sempat memperhatikan bagian ini yang memang letaknya amat sulit dijangkau.

Rusaknya komponen ini terkecuali membuat manuver mobil terasa gak enak juga amat gak aman dan mengganggu kita waktu menggunakan mobil itu.

Oleh sebab itu andapun mesti sering rajin mengecek kaki kaki mobil kususnya shock breaker ini. Adapun beberapa tips cara mengecek shockbreaker rusak ialah sebagai seterusnya.

1. Cek fisik / visual

Pertama kali yang mesti Kamu kerjakan ialah dengan jalankan pengecekan dengan cara fisik atau visual. Cobalah bagi jongkok dan melihat shockbreaker mobil Kamu apakah terdapat rembesan oli ataukah gak. Oli yang merembes keluar dari dlm shockbreaker menandakan seumpama bagian ini mengalami kerusakan dan butuh bagi dilakukan penggantian.

Beberapa jenis sedan seperti toyota camry dan juga altis bahkan juga juga body bakal mengalami ambles wilayah  ( miring ) waktu ada bagian shockbreakernya yang rusak.

2. Cek jalan / tes drive

Pengecekan ke-2 ialah menguji jalan kendaraan kita dengan kecepatan menengah keatas, lalu kerjakan manuver belok. seumpama dirasa seperti oleng atau melayang hal semacam ini menandakan kalau komponen peredam kejut itu telah mulai melemah. bahkan juga juga bila kerusakan telah parah bakal timbul bunyi bunyi seperti jeduk jeduk atau ngak ngik nguk.

sekian artikel tentang Deteksi Dini Kerusakan Shock Absorber Mobil yang dapat kami bahas . mudah-mudahan dapat jadi bahan bacaan yang berfaedah. seumpama berfaedah monggo dishare!! terimakasih..

Advertisement