Mohon Perhatian ! "Jika Laman website ini tidak tampil dengan sempurna mohon matikan terlebih dahulu ADBLOCK anda kemudian refresh ulang laman ini. Terima Kasih."

Mobil Matic Mogok jangan sampai Didorong karna Transmisi dapat Hancur

Tuesday, January 15th 2019. | tips mobil, transmisi
Advertisement

Advertisement

Mobil Matic Mogok jangan sampai Didorong karna Transmisi dapat Hancur

banyak sekali penyebab mengapa kendaraan roda empat kita mengalami mogok dijalanan karna memang dari diri kita sendiri kurang menyadari bagaimana cara merawat mobil yang baik dan benar. Dan dari sekian banyak jenis mobil yang mogok, mobil bertransmisi otomatis atau matic ini memang ada mitos yang menuturkan kalau mobil matic yang mogok haram hukumnya bagi didorong karna dapat membuat komponen transmisinya bakal rusak.

bagi diketahui kalau mobil bertransmisi matic pelumasan komponen transmisinya ialah dengan menggunakan oli matik yang cuma bakal bekerja disaat mesin mobil ini hidup. jikalau mesin mobil ini mati jadi pelumasan gak bakal jalan, terlebih sedang jikalau mobil itu didorong bakal membuat komponen komponen penggerak seperti Converter Torque dan Planetary Gear nya aus dan rusak.

Memang anggapan di atas tidaklah salah dan juga gak selengkapnya benar karna kita juga mesti melihat keadaan bagaimananya dahulu.

Mobil Matic Mogok jangan sampai Didorong karna Transmisi dapat Hancur

jikalau mobil matic Kamu mogok ditengah jalanan tentunya bakal mengganggu pemakai jalan yang lain hingga kita mesti menyingkirkan mobil itu dari tengah jalan ke tepian jalanan. hal semacam ini lantas dibolehkan dengan syarat didorong dengan perlahan seperti biasanya mendorong mobil dan tuas transmisi ini berada pada urutan N.

Bagaimana jikalau kita mendorongnya dengan jarak yang agak jauh seumpama didorong atau diderek sampai memperoleh bengkel paling dekat ?.

jawabannya ialah gak apa apa asalkan Kamu mendorong dengan urutan tuas transmisi berada pada urutan Netral. Usahakan jikalau Kamu memutuskan bagi menarik mobil matic Kamu denga mobil lain, dlm artian kesemua roda menyentuh tanah jadi pastikan Kamu mendereknya dengan amat perlahan dan batas kecepatan gak boleh lebih dari 30 km/jam dan urutan tuas transmisi berada pada urutan N. bagi jaraknya lantas jangan sampai sampai lebih dari 15 Km karna jikalau terlalu jauh dikhawatirkan terjadinya keausan pada komponen Converter Torque dan Planetary Gea tadi.

disaat Kamu memutuskan bagi menyewa layanan mobil derek, bagi mendereknya ialah mengangkat bagian roda penggerak agar gak menyentuh ke tanah hingga nanti komponen transmisinya gak ikut beroprasi. seumpama saja mobil matic itu berpenggerak belakang seperti kijang innova, avanza dan lain sebagainya jadi dianjurkan mengangkat bagian belakang atau pantat mobil yang diderek. saat juga halnya dengan mobil matic penggerak depan semisal toyota yaris, vios atau camry jadi yang mesti diangkat dan diderek ialah bagian depan kendaraan.

dengan cara menggantung roda roda penggerak kendaraan jadi transmisi lantas gak bakal ikut terputar hingga mobil dapat dengan aman diderek sampai bengkel servis paling dekat bagi memeriksakan mengapa mobil Kamu tiba tiba mogok.

sekian artikel tentang Mobil Matic Mogok jangan sampai Didorong karna Transmisi dapat Hancur yang dapat kami bahas . mudah-mudahan dapat jadi bahan bacaan yang bermanfaat. jikalau bermanfaat monggo dishare!! terimakasih..

Advertisement